3 Bulan Nganggur, Pekerja Seni Wadul Ke Wakil Rakyat

Kab Madiun – Belum adanya kejelasan relaksasi kebijakan skema ijin hajatan dan event di masa pandemi virus corona saat ini. Perwakilan Forum Pelaku Seni Dan Budaya Retno Dumilah Madiun mengadu ke wakil rakyat DPRD Kabupaten Madiun. Mereka ingin ada kejelasan terkait izin keramaian.

Sejumlah pekerja seni yang tergabung dalam Forum Pelaku Seni Dan Budaya Retno Dumilah mendatangi kantor DPZRD Kabupaten Madiun. Mereka dari berbagai kalangan mulai dari pengusaha sound system, MC, sewa dekor dan perias pengantin.
Kedatangan mereka ditemui langsung oleh para Pimpinan DPRD, sekaligus dalam acara rersebut dihadirkan sejumlah pihak yang terkait dari Pemkab Madiun dan Kepolsian. Mereka mempertanyakan kejelasan kapan mereka dapat beraktifitas normal kembali sehingga orderan yang mereka terima segera dapat terealisasi di masa new normal nanti.

DPRD Kabupaten Madiun selaku wakil rakyat menjembatani aduan dari para pekerja seni yang sudah 3 bulan menganggur tersebut. Mereka meminta OPD terkait untuk segera menyusun draf S-O-P New Normal terkait izin kegiatan keramaian. Pihak kepolisian pun menyatakan jika pada masa new normal nanti pihak nya akan mengijinkan warga yang mengajukan keramaian, jika pihak pemohon telah mengantongi rekomendasi dari Dinkes.

Sekedar diketahui hingga menuju new normal para pekerja seni dan budaya ini belum mendapatkan kepastian terkait perijinan hajatan dan event. Padahal sudah tiga bulan lebih mereka mematuhi anjuran pemeritah. Selama itu juga mereka tidak menerima job maupun pekerjaan yang berkaitan dengan keahlian mereka.

Komentar
READ  Polda Tetapkan 1 Tersangka Asusila di Kimura Karaoke

Baca Juga

Leave a Comment