Dari Papua, 31 Warga Diawasi Tim Gugus Covid

PONOROGO – Puluhan warga Kabupaten Ponorogo pulang kampung setelah habis kontrak kerja di daerah Papua. Tim Gugus Tugas Ponorogo langsung memberlakukan protokol kesehatan Covid 19 dalam pemulangannya. Namun sangat disayangkan satu orang dari mereka melarikan diri sebelum sampai di Kantor Dinas Transmingrasi setempat.

Sedikitnya sekitar 30 warga Ponorogo tiba di Kantor Transmigrasi setempat setelah mereka habis kontrak kerja di perusahaannya daerah Papua. Mereka lebih memilih untuk pulang kekampung halamannya karena sejak pandemi Covid 19 tidak bekerja lagi.

Dalam pemulangannya dikawal ketat oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Papua maupun Tim Gugus Tugas Covid 19 Ponorogo. Seusai tiba di Ponorogo penanganannya diberlakukan sesuai protokol kesehatan Covid 19 mulai dari penyemprotan hingga rapid tes.

Namun sangat disayangkan 1 warga melarikan diri disaat bus rombongan berhenti di Pos Mlilir perbatasan Ponorogo – Madiun.

Sementara hingga sampai saat ini Tim Gugus Tugas Covid 19 Ponorogo melakukan pencarian yang bersangkutan. Pemerintah Ponorogo juga akan melakukan pemantauan secara berkala terhadap 31 warga yang sempat bekerja di daerah Papua tersebut.

Komentar
READ  Peserta Ritual Sapu Jagad Dilarang Bicara, Mengapa ?

Baca Juga

Leave a Comment