Tekan Angka Laka, Petugas Gabungan Operasi Odol Puluhan Truk Muatan Di Tol 

Kab Madiun – Petugas gabungan dari Satlantas Polda Jatim bersama PT JNK serta Dinas Perhubungan menggelar operasi kendaraan muatan. Operasi dilakukan di ruas  jalan Tol Nganjuk – Madiun terhadap truk muatan yang melintas, puluhan kendaraan terjaring akibat kelebihan muatan. 

Petugas gabungan menggelar operasi terhadap puluhan truk dan mobil muatan di jalan tol arah Nganjuk menuju Madiun pada selasa siang. Puluhan kendaraan yang terdeteksi oleh kamera ini dilakukan uji cek muatan di jembatan timbang ruas Ngawi Kertosono tepatnya di kilometer 649.

Dengan menggunakan alat timbang milik Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri kendaraan yang terbukti over tonase atau kelebihan muatan dilakukan tindakan tilang. Bahkan setelah ditilang kendaraan bermuatan over kapasitas tersebut harus keluar dari jalan tol.

Operasi penertiban kendaraan over dimensi dan Over Load (Odol) ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan aspek keamanan bagi kendaraan pengguna tol. Kendaraan kelebihan muatan biasanya melaju pelan di jalan tol dan rawan terjadi kecelakaan tabrak belakang.

Play Video Berita

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *