Jelang Idul Adha, Pembeli Kambing Kurban Masih Sepi

Magetan – Jelang Idul Adha 1445 H mulai terlihat lapak penjualan kambing kurban musiman seperti yang terpantau di Desa Ngariboyo, Kec.Ngariboyo Magetan, Kamis ( 13/06/2024). Penjual kambing kurban mengaku hingga kini masih sepi pembeli karena banyak warga beralih ke hewan kurban sapi.

Hari raya kurban tinggal menghitung hari membuat banyak lapak pedagang hewan kambing kurban bermunculan. Namun pedagang kambing kurban musiman mengaku hingga saat ini masih sepi pembeli. Padahal perayaan Idul Adha jatuh pada Senin pekan depan.

Harga kambing kurban saat ini terpantau masih stabil, antara Rp.2 juta hingga Rp.3,5 juta tergantung ukuran dan jenis kambingnya. Purnomo, pedagang hewan kurban musiman mengatakan, sepinya pembeli hewan kambing kurban tersebut disebabkan karena banyak masyarakat beralih ke hewan kurban sapi.

Dia menambahkan, di lapak miliknya juga menyediakan jasa titip kambing yang telah terbeli untuk nantinya di antar ke lokasi penyembelihan baik masjid hingga rumah tanpa biaya tambahan. Diprediksi permintaan hewan kurban akan meningkat drastis saat mendekati Idul Adha, bahkan saat hari H. (ikul/ndor)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *