Ratusan Bibit Pohon Ditanam Kel.Sogaten

Kota Madiun – Hari Jadi Kota Madiun ke- 106 nampaknya tidak hanya diisi dengan acara hiburan semata. Namun juga kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Seperti yang terlihat pada kegiatan tanam pohon serentak di Kel. Sogaten, Minggu (23/06/2024) pagi.

Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Sekretaris DPRD Kota Madiun Misdi, yang juga turut melaksanakan penanaman pohon bersama perangkat kelurahan, LPMK, Ketua RT, RW, Linmas serta PKK. Mereka pun antusias mengikuti kegiatan tanam pohon yang dipusatkan di lapangan sepak bola Sogaten.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh kelurahan di Kota Pendekar dan ditayangkan secara daring melalui zoom bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto.

Sekretaris DPRD Kota Madiun Misdi mengatakan tujuan kegiatan penanaman bibit pohon tersebut selain peringatan HJM ke- 106, juga untuk menekan dampak perubahan iklim, serta mewujudkan lingkungan yang lestari.

“Kegiatan tanam pohon serentak merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar mengelola lingkungan dengan baik. Pun, mengajak masyarakat agar lebih peduli pada kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar,” ujarnya.

Untuk diketahui, sebanyak 1.106 bibit pohon disediakan dalam tanam pohon serentak kali ini. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut masyarakat bisa berkontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global di Kota Pendekar. (Har/ndor)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *