Jelang Pilkada Jatim, Risma Ziarah Makam Leluhur Di Sewulan Madiun 

Kab Madiun – Menjelang perhelatan Pilkada Jawa Timur, Mantan Mentri Sosial Tri Rismaharini  bersilaturahmi ke sejumlah keluarga besar di Madiun. Selain minta doa restu dan dukungan untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Timur, Risma juga kian rajin menziarahi makam-makam leluhurnya di Sewulan Madiun yang  ternyata terdapat silsilah Gus Dur presiden ke 4 RI.

Didampingi sejumlah keluarga besarnya asal Madiun, Mantan Mentri Sosial Tri Rismaharini melakukan ziarah dan doa bersama di makam leluhurnya di kompleks makam Raden Mas Bagus Harun atau lebih dikenal dengan  Ki Ageng Basyariah tepatnya di desa Sewulan Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

Diketahui Ki Ageng Basyariah ini merupakan tokoh penyebar agama islam pertama kali di wilayah Madiun sekaligus leluhur dari presiden ke 4 RI Abdurrahman Wahid atau Gusdur.

Sebelum melakukan ziarah di makam Sewulan ini, Risma telah menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah sanak dan  keluarga besar di Nganjuk, Ponorogo dan terakhir di Madiun. Selain silaturahmi Risma meminta dukungan dan doa restu kepada keluarga besarnya untuk maju menjadi Calon Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029. 

Risma mengaku seringnya melakukan ziarah makam leluhur dan bersilaturahmi ke keluarga besar hingga ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur tidak lain untuk mempererat silahturahmi dan sekaligus restu dari keluarga besar nya jelang pesta demokrasi Pilkada Jatim. Mantan Walikota Surabaya itu mengaku gelaran Pilkada Jatim dianggapnya sangat berat.

Berat menurut Risma adalah dalam arti tanggung jawab mensejahterakan seluruh warga Jawa Timur yang harus dipertanggung jawabkan kelak kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bukan berat melawan pasangan calon Gubernur lain seperti pasangan Khofifah- Emil maupun pasangan Luluk-Lukman. 

Usai melakukan ziarah makam dan doa bersama, Risma pun diserbu para peziarah makam Sewulan yang saat itu telah menunggunya di depan pintu gerbang makam hanya untuk bersalaman dan berfoto bersama. Risma kemudian melajutkan perjalanan kembali ke Surabaya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *