Profil Perusahaan

Mengapa JTV Madiun (Jati Magetan Tv) hadir?

Sejalan dengan Peraturan Pemerintah tentang pelaksanaan Otonomi Daerah (Otda) mulai tanggal 1 januari 2001 lalu, memungkinkan suatu propinsi untuk menumbuhkankembangkan potensi daerahnya seoptimal mungkin. Perkembangan tersebut dapat dilakukan dari berbagai macam segi, baik dari segi bisnis maupun dari segi non bisnis dan peningkatan potensi daerah itu tidak terlepas dari peran serta jasa penyedia layanan informasi.

Kota Madiun, Kab Magetan, Madiun, Ponorogo, Ngawi memiliki potensi yang luar biasa. Hal ini ditandai dengan pesatnya pertumbuhan industri, pusat perdagangan makin bertebaran di tiap bagian, lembaga pendidikan mudah dijumpai baik yang berskala nasional, perekonimian dari tahun ke tahun mengalami peningkatan sehingga pada akhirnya memberi kontribusi berupa pendapatan asli daerah. Untuk menghadapi kemajuan yang luar biasa itulah, Karesidenan Madiun membutuhkan saluran televisi yang bisa memenuhi kebutuhan perkembangan tersebut.

Media televisi sebagai salah satu produk jasa informasi elektronik saat ini tumbuh dan berkembang demikian pesatnya diberbagai daerah di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena bisnis ini sangat menjanjikan hasil yang sangat besar. Setiap tahunnya belanja iklan televisi terus mengalami peningkatan.

Industri televisi juga diyakini mampu menjaga dan membangun komunikasi yang berkualitas antara masyarakat dengan elit pemerintah sebagai stake holder penyelenggaraan kehidupan sehari-hari di (eks karesidenan Madiun) Proses demokrasi yang terus ditumbuhkembangkan dengan “sistem” desentralisasi dan Otonomi daerah sebagai spirit utamanya sesungguhnya membutuhkan medium raksasa yang disebut televisi sebagai pentas milik bersama untuk beraktifitas.

Atas dasar pemikiran tersebut lahir sebuah gagasan inovatif untuk mendirikan PT.Jati Magetan Televisi (JTV Madiun) sebagai badan hukum Lembaga Penyiaran Swasta penyelenggara jasa penyiaran televisi yang berbasis stasiun lokal di (eks karesidenan Madiun) Yang kemudian dinamakan JTV Madiun sebagai televisi lokal yang memfokuskan diri terhadap minat & keinginan pemirsa. Sudah menjadi tekad para pendirinya bahwa JTV Madiun sebagai lembaga penyiar tetap setia pada prinsipnya dalam menyelenggarakan fungsi sebagai media yang harus bersikap independen, obyektif, jujur dan mampu berpartisipasi dalam usaha pemberdayaan masyarakat.

Pengembangan potensi daerah menjadi salah satu tujuan utama hadirnya PT. Jati Magetan Televisi untuk memberikan yang terbaik bagi daerah secara luas. Pengembangan tersebut mencakup berbagai segi mulai dari peningkatan bidang usaha sector rill, pendidikan, kesempatan lapangan kerja yang baru, kesenian dan kebudayaan, perdagangan. Hal ini mengingat media televisi sebagai media yang bisa membantu mendinamisasi berbagai sector untuk semakin maju dan berkembang pesat.

JTV Madiun menjadi sangat penting dan ditunggu kehadirannya oleh masyarakat sekitarnya. Pertumbuhan penduduk yang terus bertambah juga merupakan salah satu alasan yang melatarbelakangi hadirnya JTV Madiun sebagai stasiun televisi lokal yang peduli dengan kebutuhan masyarakat untuk memberikan informasi dalam bentuk audio visual yang merupakan program-program yang bersifat lokal.

Komentar