Anggota TNI AD Sukses Ternak Ratusan Ekor Domba

Ponorogo – Seorang anggota TNI AD di Kabupaten Ponorogo sukses beternak domba. Pekerjanya sempat viral di media sosial instagram dikarenakan gembalakan ratusan ekor domba hingga penuhi jalan desa.

Di Desa Suren Kecamatan Mlarak, Ponorogo inilah peternakan domba milik Peltu Bambang Purwanto seorang anggota TNI AD yang bertugas di  Minvetcad Ponorogo yang viral dimedia sosial instagram karena mengembala ratusan ekor domba. 

Setiap pagi dibantu 2 orang pekerjanya melakukan perawatan seperti pemberian susu sapi kepada anakan domba miliknya. Dari upaya kerja kerasnya bambang berhasil mengembangkan peternakannya dari hanya 30 ekor domba menjadi lebih dari 400 ekor. 

Peternakan domba Bambang menggunakan metode umbaran. Metode ini dengan melakukan pelepasan (angon ) domba ke area hutan yang berdekatan dengan kandang mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. Pendekatan ini memungkinkan domba untuk mencari makanan secara alami dan memperluas wilayah gerak mereka yang pada akhirnya meningkatkan kesehatan dan produktivitas ternak.

Play

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *