Juleha:  80% Penyembelihan Di Pasar Se-Jatim Tidak Sesuai Syariat Islam

Ponorogo – Ratusan Juru Jagal Hewan di berikan pelatihan cara menyembelih hewan secara halal oleh Juleha Jatim. Juleha mengklaim bahwa 80 hewan yang disembelih dipasaran disembelih tidak sesuai syariat. 

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha tahun ini, ratusan juru jagal ikuti pelatihan Juru Sembelih Halal yang diadakan di Pendopo Kabupaten. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam menyembelih hewan sesuai dengan Syariat Islam.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menjelaskan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan juru jagal yang mampu menghasilkan daging halal sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan sesuai dengan tuntunan agama. Selain itu pihaknya juga telah mempersiapkan Rumah Penyembelihan Hewan (RPH) agar bisa digunakan pada hari raya umat islam tersebut.

Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi solusi atas masalah tersebut serta meningkatkan kualitas dan kehalalan daging yang beredar di masyarakat. Para peserta pelatihan diberikan materi teori dan praktek mengenai teknik penyembelihan yang benar serta cara memastikan kehalalan daging yang dihasilkan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *