Diduga Korsleting Listrik,  Rumah Ludes Terbakar

Ngawi – Dua rumah milik warga di Ngawi  ludes terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik pompa air rumah. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam video amatir warga sebuah rumah milik warga di desa Semen Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi dilalap sijago merah. Terlihat kobaran api serta asap tebal membubung tinggi. Kepanikan warga terjadi ketika api hendak merambat ke rumah warga yang lain. Besarnya kobaran api membuat warga tak bisa berbuat banyak dan berusaha menyelamatkan barang barang berharga didalam rumah yang belum terbakar. 

Peristiwa kebakaran ini terjadi di rumah milik pasangan Bani Muntaha (70) tahun dan Musri (65) tahun. Menurut warga titik awal api muncul dari ruang tengah diduga korsleting listrik pada komponen pompa air rumah. Api kemudian membesar hingga membuat bangunan rumah yang terbuat dari papan kayu mudah terbakar. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu truk tangki dikerahkan. 

Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun akibat dari kebakaran itu dua rumah serta puluhan karung gabah dan harta benda lainnya ikut terbakar. 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *