Dua Keris Milik Prabowo Dipamerkan  Di Grebeg Suro

Ponorogo – Pameran Keris di Kabupaten Ponorogo menyedot perhatian publik dengan kehadiran dua Keris Bali dari abad ke-16 yang dikirim langsung oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto. Tak hanya itu kegiatan ini juga menjadi ajang unjuk kebolehan empu muda untuk  membuat keris di halaman Kantor Pemkab Ponorogo.

Ketua Umum Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI) Fadli Zon secara resmi membuka pameran pusaka yang digelar Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam rangkaian Grebeg Suro 2024 di pendopo kabupaten pada jumat malam.

Puluhan keris pusaka dari berbagai daerah terpajang secara apik di pameran kamis malam. Yang menarik ada dua Keris Bali milik presiden terpilih Prabowo Subianto dari abad ke 16 yang  yang langsung didatangkan dari Jakarta oleh curator untuk memeriahkan pameran. Keris dengan luk 9 dan luk 13 dengan sarung gading gajah ini mampu menyedot perhatian public pecinta pusaka.

Tidak hanya memamerkan pusaka dalam pameran ini juga diperagakan pembuatan keris di Pendopo Kabupaten Ponorogo. Sejumlah empu muda menempa besi untuk diolah menjadi keris.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *