Peternak Madiun ‘Speak Up’ Sempat Diperas Oknum Karena Jual Pupuk Kompos 

Kab Madiun – Dalam sebuah acara sarasehan petani milenial yang digelar di pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun.  Seorang anggota petani milenial mengutarakan keluhan yang dialami rekannya sesama peternak kambing. 

Husein Fata Mizani pria 34 tahun yang sehari hari berprofesi sebagai  peternak kambing  mengaku pernah mendapatkan keluhan dari sesama peternak. Salah satunya yakni seorang peternak di Kabupaten Madiun yang namanya enggan disebut  mengaku pernah dimintai uang oleh oknum aparat usai dirinya diamankan di Mako Polres Madiun karena kedapatan menjual pupuk kompos pada bulan mei lalu. 

Yang disesali padahal pupuk kompos  yang dijual tersebut merupakan hasil olahan murni olahan peternak yang kelasnya masih tergolong kecil. Ironisnya peternak yang menjual pupuk kompos itu mengaku sempat dimintai uang tebusan senilai puluhan juta oleh salah satu oknum aparat. 

Namun dengan berbagai alasan dan upaya akhirnya peternak tersebut dibebaskan tanpa uang tebusan sepeserpun. Meski demikian perilaku oknum aparat yang tidak sesuai norma sangatlah mencekik korbanya.

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan yang juga hadir dalam forum sarasehan tersebut mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap informasi tersebut.

Diketahui dalam acara sarasehan antara foroimda dari unsur Pemerintah TNI Polri dan kejaksaan ini juga kedimukakan oleh para petani. Khususnya hal hal yang berkaian dengan hukum. 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *