2.105 Kotak Suara Pilkada Tiba Di Gudang Logistik KPU

Magetan – KPU Magetan telah menerima sebanyak 2.105 kotak suara untuk pelaksanaan Pilkada Magetan 2024. Jumlah ini sedikit lebih banyak dari kebutuhan yakni 2.102 kotak suara dengan 3 kotak digunakan sebagai cadangan jika terjadi kerusakan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan menerima sebanyak 2.105 kotak suara untuk pelaksanaan Pilkada Magetan 2024 pada 27 november mendatang. Jumlah ini sedikit lebih banyak dari kebutuhan yakni 2.102 kotak suara dengan 3 kotak digunakan sebagai cadangan jika terjadi kerusakan dalam pendistribusian.

Dengan pengawasan melekat oleh Bawaslu Magetan, logistik kotak suara yang telah diterima langsung disimpan di gudang KPU yang berlokasi di Desa Baron Kecamatan Sukomoro Magetan pada jumat sore 13 September 2024. Pihak KPU memastikan kondisi kotak suara dalam keadaan baik dan siap digunakan pada hari pemilihan mendatang dengan menutup kotak suara tersebut dengan terpal dan akan dilakukan penjagaan.

Sekretaris KPU Magetan Ervan Rifai mengatakan terkait seting kotak suara masih akan menunggu petunjuk teknis jika surat suara sudah datang KPU akan mulai melakukan setting packing dan sortir lipat.

Hingga saat ini KPU Magetan masih menunggu hasil koordinasi lebih lanjut dengan KPU RI terkait pendistribusian logistik pemilu lainnya seperti bilik suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya. Dengan persiapan yang terus berjalan diharapkan seluruh kebutuhan logistik pemilu dapat terpenuhi tepat waktu sehingga Pilkada Magetan 2024 dapat berlangsung dengan lancar.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *