Proses Evakuasi Pekerja Tersengat Listrik Berlangsung Dramatis

Magetan – Seorang pekerja yang sedang memperbaiki toren penampungan air di Perumahan Bakti Asri Regency Magetan tersengat listrik. Proses evakuasi berlangsung dramatis mengingat berada di ketinggian sekitar 10 meter. Korban berhasil di evakuasi dan di bawa ke RS Sayidiman untuk mendapatkan penanganan medis.

Inilah video amatir warga saat proses evakuasi seorang warga yang diketahui bernama Eka Yudhistira 22 tahun warga Desa Manjung RT 17/RW 6 Kecamatan Barat, Magetan usai tersengat listrik saat memperbaiki pelampung toren penampungan air, pada rabu 9 Oktober 2024 pukul 11.10 WIB. Kejadian tersebut terjadi di Perumahan Bakti Asri Regency Blok B5 no 07 desa Bandar RT 02/ RW 02 Kecamatan Sukomoro Kab Magetan, milik Ida Susilowati.

Kronologi kejadian tersebut saat itu korban dimintai tolong pemilik rumah untuk mengecek toren penampungan air dilantai atas rumahnya. Korban kemudian mengecek otomatis pompa air tanpa mematikan terlebih dahulu aliran listriknya yang mengakibatkan korban tersengat.

Pada kejadian ini saksi yang tidak bisa menolong korban karena posisi di lantai atas dan sulit terjangkau akhirnya menghubungi Tim Damkar dan BPBD Magetan untuk evakuasi. TRC-PB BPBD Magetan sampai ke lokasi kejadian dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk segera melakukan evakuasi menggunakan metode vertical rescue.

Kasi Kedaruratan Dan Logistik BPBD Magetan Eka Wahyudi mengatakan karena posisi korban di atas ketinggian sekitar 10 meter serta daun pintu jendela yang kecil menjadikan proses evakuasi sedikit terhambat sehingga tidak bisa di evakuasi menggunakan tandu.

Korban berhasil dievakuasi dengan selamat namun dalam keadaan lemas kemudian dibawa ke UGD RSUD dr. Sayidiman Kabupaten Magetan untuk dilakukan tindakan medis. BPBD Magetan menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *