Pameran Bonsai Grebeg Suro, Harganya Tembus 300 Juta

Ponorogo РPara pecinta tanaman bonsai menggelar pameran di depan kantor Pemkab Ponorogo. Ada beragam bonsai berbagai jenis tanaman, yang dipamerkan dari berbagai daerah. Menariknya ada beberapa bonsai yang harganya tembus hingga ratusan juta. 

Sebanyak 477 bonsai, berbagai jenis dipamerkan di pameran Grebeg Suro yang digelar di halaman pendopo Pemkab Ponorogo. Terlihat aneka ragam bonsai, berumur belasan hingga puluhan tahun ini, cukup menarik para pengunjung.

Dalam pameran ini, para peserta tidak hanya lingkup Ponorogo saja, namun datang dari berbagai daerah. Mulai dari berbagai kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Lampung. Selain dipamerkan, ratusan bonsai ini juga dilombakan yang terbagi menjadi beberapa kategori.

Bonsai-bonsai dengan berbagai ukuran ini, untuk harganya cukup fantastis, hingga mencapai lebih dari 300 juta. Sedangkan untuk jenisnya yang paling banyak ada serut, santigi, waru, dan banyak jenis lainnya.

Tanaman bonsai memang masih saja menarik dan diminati oleh sebagian orang. Mereka tidak sekedar untuk hiasan, namun ada nilai jual yang menjadi alasan banyak yang mengkoleksi pohon mini ini.

Syarifudin salah satu pengunjung, mengungkapkan dirinya sudah lebih dari tiga tahun suka akan tanaman bonsai. Di mana bonsai tidak sekedar tanaman, namun merupakan sebuah karya seni tinggi.

Pameran bonsai ini bagian dari memeriahkan event tahunan Grebeg Suro, dimana pameran sudah mulai dibuka pada tanggal 22 juni 2024. (ega/ndor)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *