Kab Madiun Siap Siap Digelontor Anggaran 59 M Untuk Perbaikan 3 Ruas Jalan

Kab Madiun – Pemerintah pusat kembali akan memberikan perhatian kepada Kabupaten Madiun, sedikitnya ada tiga ruas jalan yang bakal mendapat perawatan dari Kementrian PUPR di tahun 2024 ini. Melalui program Inpress Jalan Daerah, tiga ruas tersebut bakal dilakukan perawatan guna mendukung konektifitas antar wilayah di Bumi Kampung Pesilat. 

Tiga titik itu yakni ruas  Dolopo-Mojorejo sepanjang 7 kilometer, ruas  Klitik-Dimong 2 kilometer dan ruas Mojopurno-Dimong 5 kilometer. Berdasarkan data perencanaan perbaikan jalan di tiga ruas tersebut akan menyedot apdn dari Kementrian PUPR sebesar 59 milyar.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Madiun  Anang Tri Cahyono mengatakan, mulanya daerah mengusulkan empat titik untuk program Inpress Jalan Daerah (IJD).  Namun hanya tiga ruas yang disetujui oleh Kementrian PUPR.

Indikator program IJD ialah jalan kabupaten yang memiliki konektivitas strategis dan lalu lintas cukup tinggi. Pemkab Madiun harus menyiapkan lahan ruas jalan yang akan ditangani harus clear and clean. 

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *