Kisah Sukses Anggota TNI Beternak Bebek Petelur

Kab Madiun РBerawal dari ingin memberikan penghasilan tambahan keluarganya. Setiap pagi Serma Nurjain warga Desa Pucangrejo Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun sebelum berangkat bertugas, selalu menyempatkan diri untuk memberi pakan ribuan bebek milik nya. 

Prajurit TNI AD yang berdinas di Kodim 0803 Madiun sebagai Babinsa Desa Dagangan ini memulai usahanya ditahun 2006 silam. Sebagai peternak bebek petelur dirinya cukup nekat. Lantaran harus memberanikan diri meminjam uang di bank sebagai modal untuk membeli lahan persawahan di dekat rumahnya. 

Mulanya Serma Nurjain hanya memiliki 200 ekor bebek petelur, perlahan lahan usaha bapak tiga anak ini mulai menunjukkan hasil. Dari keuntungan yang didapat selama setahun, ia menambahkan populasi bebek menjadi 1.000 ekor. Hingga kini dirinya telah memiliki 3 karyawan dengan populasi 4000 ekor bebek petelur.

Setiap harinya Serma Nurjain mampu memanen sekitar 3500 hingga 3900 telur bebek. Hasil panen telur bebek ia jual ke beberapa pengepul mulai dari daerah Kota Madiun, Kabupaten Bojonegoro, Ngawi, Blitar hingga Ponorogo. 

Dari usaha bebek petelur ini Serma Nurjain bisa meraup penghasilan hingga Rp 1,5 juta setiap harinya. Bahkan tak sedikit dari rekan sejawat TNI nya yang belajar beternak dengan Serma Nurjain lantaran ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha beternak bebek.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *