Diduga Ada Pungli, DPRD Datangi SMA 1 Barat

Magetan РAnggota DPRD Kabupaten Magetan mendatangi Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 1 Barat Kabupaten Magetan.  Ia nekat mendatangi sekolah karena asa aduan dari wali murid adanya dugaan pengutan liar oleh Komite Sekolah dengan alasan untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

Dua orang anggota  DPRD Kabupaten Magetan kamis siang mendatangi Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 1 Barat Kabupaten Magetan. Kedatangan anggota DPRD tersebut untuk mempertanyakan kebenaran adanya dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh komite sekolah  kepada wali murid.

Iuaran yang di tarik kepada wali murid tersebut bervariasi untuk kelas 10 sebesar 1 juta rupiah, kelas 11 sebesar 400 ribu rupiah dan kelas 12 sebesar 300 ribu rupiah.

Dugaan adanya pungutan liar tersebut setelah adanya aduan atau keluhan dari salah satu wali murid yang keberatan atas iuran tahunan tersebut oleh komite sekolah.

Seementara pihak sekolah maupun komite sekolah beralasan uang sumbangan tersebut digunakan untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

Play Video Berita

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *